"Jadilah engkau di dunia ini seakan-akan orang asing atau orang yang sekedar melewati jalan (musafir)"

Sabtu, 14 April 2012

Tersenyum

Pernah pergi ke toko besi? apa kesan anda? panas, pengap, atau berdebu? ya begitulah keadaan toko besi yang kukunjungi beberapa hari yang lalu. Kejadiannya kira-kira jam 1 siang, saat itu aku ada perlu ke toko besi untuk membeli paku ukuran besar. Sampai di toko itu, aroma semen langsung tercium. Aku yakin, pasti pembeli yang lain juga merasakan apa yang aku rasakan.
"cari apa mas" tiba-tiba seorang pria menghampiriku
"sampeyan karyawan baru ya mas?" aku agak bingung karna selama jadi pelanggan toko besi itu memang baru kali ini lihat orang itu
"ya mas, aku baru kerja 3 hari yang lalu. masnya mau cari apa?" lanjutnya sambil tersenyum ikhlas
"paku beton ada?"
"oh ya ada mas, mau berapa kg?" dia pun berlalu menuju gudang tempat penyimpanan tanpa nunggu jawabanku
ga begitu lama, orang tadi muncul sambil tangannya membawa kardus yang aku yakin isinya paku
"ini mas, jadinya mau berapa kg?"
"setengah kg aja mas" jawabku sambil menyiapkan uang buat membayar
"oh iya, pakunya dibungkus mas?" tanyanya polos
"ga usah mas, saya makan disini aja, ga usah dibungkus" akupun tersenyum dan kuperhatikan karyawan itu juga ikut tersenyum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar