"Jadilah engkau di dunia ini seakan-akan orang asing atau orang yang sekedar melewati jalan (musafir)"

Selasa, 28 Agustus 2012

Rinduku, Ibu


Ibu,
Di kedinginan malam yang sunyi ini,
Terkenang aku akan kepergianmu
Sepuluh tahun sudah engkau meninggalkanku

Ibu,
Aku telah mendampingi istriku disaat melahirkan
maka,
Akupun tahu betapa berat penderitaanmu ketika melahirkanku dulu
Terimakasih Ibu

Ibu,
Aku telah menyaksikan tulusnya istriku merawat anakku
maka,
Akupun tahu betapa tulusnya engkau ketika merawatku dulu
Terimakasih Ibu

Ibu,
Aku telah melihat bagaimana istriku menyayangi anakku
maka,
Akupun tahu betapa sayangnya engkau kepadaku
Terimakasih Ibu

Ibu,
Aku telah merasakan kesedihan istriku ketika anakku sakit
maka,
Akupun tahu betapa sedihnya engkau ketika aku sakit dulu
Terimakasih Ibu

Ibu,
Engkau ajarkan kepadaku ilmu dan iman
Engkau ajarkan kepadaku  kesabaran dan keteguhan
Maafkan aku belum berbakti kepadamu
Maafkan aku belum bisa membuatmu bangga telah memiliki anak sepertiku

Ya Allah,
Aku ikhlas meninggalkan jasad ibuku di liang lahat
Tapi..
Izinkan aku membawa kasih sayangnya yang tulus kepadaku
Izinkan aku untuk terus membawa senyumannya di dalam hatiku
Izinkan aku untuk terus membawa keteduhan wajahnya di dalam ingatanku
dan
Izinkanlah aku untuk terus membawa doa serta semangatnya dalam setiap hidupku

Ya Allah,
Kutitipkan jasad ibuku kepadaMu
Kutitipkan ruh ibuku kepadaMu
untuk Engkau Rahmati,
untuk Engkau Ridhai,
untuk Engkau Cintai, dan
untuk Engkau Ampuni

Ya Allah,
Ketahuilah dan Engkau yang Maha Mengetahui
Aku sedang merayuMu,
Aku sedang memelas kepadaMu,
Aku sedang bersimpuh dihadapanMu,
penuh dengan ketulusan dan harapan
Ampunilah ibuku, Lebur seluruh dosa-dosanya

Jadikanlah kuburnya sebagai taman diantara taman-taman surgaMu
Lapangkanlah kuburnya,
Terangilah kuburnya,
Jauhkanlah ia dari fitnah kubur,
dan Selamatkan pula ia dari siksa kubur

Allaahummaj'al ummi sayyidah min sayyidatil jannah
Ya Allah, jadikanlah ibuku sebagai sayyidah dari sayyidah surga,
Jadikanlah ia sebagai salah satu bidadari di surgaMu

Sayangi ibuku Ya Rabbi, sebagaimana ia menyayangiku sewaktu kecil
Jadikanlah setiap doaku kepadaMu sebagai amal kebaikan baginya
Karna seperti itulah janjiMu
dan seperti itu pula janji RasulMu
dan Engkau adalah Dzat yang tidak mungkin mengingkari janji

"UNTUK YANG MASIH PUNYA IBU, CINTAI DAN SAYANGI DIA"

17 komentar:

  1. kasih Ibu tiada bandingannya dan tak akan pernah cukup kata-kata pujian kita seorang anak untuk Ibu, trima kasih kunjungannya, wassalam..

    BalasHapus
  2. aamiin. semoga Ibunda bahagia di sana, beliau pun mendengar sayup-sayup doa yang dibacakan anak shalihnya, yang mengerti bagaimana mengepresiasi dan menghormati keikhlasan ibundanya.

    respek Mas!

    BalasHapus
  3. kalo buat nyenengin orang tua yang susah.... pdahal udah berusaha, tapi tetep aja manyun

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitupun sikap kita dulu, orangtua sudah berusaha nyenengin tapi kitanya tetep manyun, tapi apa yang terjadi? meskipun kitanya manyun, orangtua tetep sabar dan terus berusaha buat nyenengin kita

      Hapus
  4. ibu segalanya, sayang ibu, al-fatihah buat bondaku jua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbahagialah kaum wanita dengan status ibu yang mulia

      Hapus
  5. alhamdulillah saya masih memiliki ibu yang baik budinya dan selalu bersedia mengingatkan saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. berusahalah meraih surga melalui pengabdian kepada beliau

      Hapus
  6. Terharu saya membaca ini semua. Ibu akan selalu dihati kita semua. Kita tidak akan mampu membalas kebaikan ibu kita sampai kapan pun juga. Ibu adalah mulia. Semoga Allah SWT memberkahi, melindungi ibu kita semuanya. Amin Ya Robbal Alamin. Salam dari Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...

      benar sekali pak, meskipun kita memberi emas sebesar gunung uhud maka ga akan mungkin membalas balas budi ibu kita... salam kembali dari purwokerto

      Hapus
  7. subhanallah, mas, bagus sekali...
    entahlah, yg terbersit di pikiran saya hanya wajah ibu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbahagialah mba rakyan sebagai calon ibu insyaAllah karna Rasulullah begitu memuliakan seorang ibu

      Hapus
  8. Ibu, melodi cinta yang tak pernah usang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak hanya melodi cinta, bahkan ibu adalah melodi hidup

      Hapus
  9. Subhanallah.. indah doanya mas...

    BalasHapus