"Jadilah engkau di dunia ini seakan-akan orang asing atau orang yang sekedar melewati jalan (musafir)"

Rabu, 03 Oktober 2012

KETIKA TUHAN JATUH CINTA


Jika engkau seorang pengusaha, disiang hari mendapatkan musibah terbesar dalam usahamu selama engkau hidup. Kemudian, disore harinya engkau mendapatkan bahwasanya istri yang sangat engkau cintai mengalami keguguran, padahal kandungan tersebut adalah sesuatu yang paling engkau dan istrimu harapkan. Engkaupun bersabar dari kejadian yang menimpamu, tidak mengeluh apalagi marah kepada Allah Ta'ala yang Telah Menetapkan kejadian dalam kehidupan setiap manusia.

Masuk sore hari, engkau tetap dalam perasaan sabar dan ridha, itu ditunjukkan ketika kakimu melangkah menuju masjid untuk shalat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan ibadah lainnya sampai isya. Setelah tiba dirumah, engkau mendapatkan bahwa anak pertama dan satu-satunya yang sangat engkau sayangi menderita sakit. Anak yang baru menginjak usia 15 bulan terus menerus merengek kesakitan dipangkuanmu sampai tertidur.

Dan disepertiga akhir malam, ketika istri dan anakmu tertidur pulas, ketika sebagian besar manusia sedang terbuai dalam mimpinya, engkau justru menegakkan shalat malam, engkau dekati Allah Ta'ala yang telah Menetapkan musibah-musibah kepadamu, engkau bersimpuh dihadapanNya, engkau tumpahkan semua kesedihan hatimu hanya kepadaNya sampai masuk waktu pagi, kemudian engkau menuju masjid untuk melaksanakan shalat shubuh berjamaah, dilanjutkan dengan mengucapkan dzikir pagi yang telah diajarkan oleh Rasulullah sebagai tanda bahwa engkau tetap ridha terhadap Allah Ta'ala:

Jika musibah yang menimpamu itu tidak membuatmu marah, justru membuatmu lebih dekat kepada Allah Ta'ala, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah Ta'ala, Rabbmu, Sesembahanmu sedang jatuh cinta kepadamu. Berbahagialah...

3 komentar:

  1. ujian adalah caraNya untuk menyapa dan mendewasakan kita...

    BalasHapus
  2. subhanallah, ujian adalah pendekatan diri untuk mendapatkan cinta-Nya :)

    BalasHapus
  3. Islam itu indah...

    Saya undang untuk partisipasi dalam Lovely Little Garden's First Give Away. Trims.

    http://niken-bundalahfy.blogspot.com/2012/09/lovely-little-garden-first-give-away.html

    BalasHapus